Persiapan Menghadapi Tes Kemampuan Bidang Studi Untuk Seleksi SM-3T

Bacaan Selanjutnya ...
Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia…
Proficiat sebelumnya untuk rekan-rekan calon guru SM-3T 2015 yang telah menyelesaikan pendaftaran untuk mengikuti Seleksi Guru Program SM-3T 2015. Meskipun pengumuman seleksi administrasi Guru Program SM-3T 2015 baru akan terjadi pada 10 Juni 2015, namun tidak ada salah bagi anda yang yakin bahwa akan lulus untuk mulai mempersiapkan materi untuk Tes Kompetensi Bidang Studi Seleksi SM-3T nantinya...
Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dikti, bahwa Tes Kompetensi Bidang Studi untuk Seleksi Guru SM-3T akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 20 Juni s/d 21 Juni 2015, tentunya rekan-rekan calon guru SM-3T 2015 sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi tes online.
Adapun jenis tes online yang akan diikuti nanti meliputi Tes Potensi Akademik, Tes Kemampuan Dasar  dan Tes Kemampuan Bidang Studi.
Sejauh mana persiapan kalian terutama untuk Tes Kemampuan Bidang Studi? Apakah anda sudah mempelajari tentang kisi-kisi tes SM-3T? jika anda belum memilikinya sebaiknya anda terlebih mengetahui tentang hal-hal apa saja yang akan ditanyakan dalam Tes Kemampuan Bidang Studi (sesuai dengan jurusan anda) melalui Kisi-Kisi Tes SM-3T.
kisi-kisi-tes-sm3tBagi rekan-rekan calon guru SM-3T yang berasal dari jurusan pendidikan ekonomi, untuk Tes Kemampuan Bidang Studi, saya sarankan agar anda melakukan kombinasi mempelajari kisi-kisi SM-3T dengan soal-soal olimpiade ekonomi untuk siswa SMA. Mungkin saja, ada yang menanggap remeh soal-soal Olimpiade Ekonomi SMA, tapi jangan terlalu yakin dahulu karena soal ini menggunakan level pemahaman C6. Jadi jangan anggap enteng ya…!!! 
Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa soal-soal olimpiade ekonomi untuk siswa SMA yang saya bagikan, kiranya dapat membantu melengkapi persiapan rekan-rekan guru ekonomi dalam menghadapi soal-soal tes kemampuan bidang studi nantinya.

Latihan Soal Tes Potensi Akademik

Silakan didownload… Semoga sukses…
Mari Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia....
Tags