Persyaratan Minimum Hardware Komputer/PC Untuk Install Windows 10

Bacaan Selanjutnya ...
Komputer/PC pada dasarnya bekerja dengan menggunakan sebuah sistem operasi. Terdapat bermacam-macam sistem operasi yang ada di dunia antara lain Microsoft windows, linux, unix, mac os, android, MS DOS dan lain sebagainya.. Dari setiap system operasi terdapat beberapa versi yang semakin hari semakin sempurna dan mempermudah kinerja para pengguna computer. Dalam menginstalkan sebuah sistem operasi pada komputer, anda harus paham tentang spesifikasi hardware komputer yang dapat mendukung beroperasinya sistem operasi tersebut.
Saat ini, sebagian besar konsumen pasar sistem operasi (Operating System) di dunia saat ini sedang menggunakan Technical Priview dari Windows 10. Belum ada kepastian kapan waktunya Windows 10 akan dirilis secara resmi untuk digunakan namun diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli 2015. 
Persyaratan-Minimum-Hardware-Komputer-Untuk-Windows-10

Oleh karena itu, sesuai dengan penjelasan sebelumnya ada beberapa persyaratan hardware yang mendukung kinerja sistem operasi Windows 10 yang perlu anda ketahui.
Berikut ini adalah syarat-syarat hardware komputer/PC yang mendukung Windows 10 :
1.    Kapasitas penyimpanan minimum adalah 16GB
2.   RAM minimum adalah 1GB untuk edisi 32bit, sedangkan varian 64 bit membutuhkan minimum 20GB untuk kapasitas penyimpanan dan RAM 2GB.
3.   Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat
4.   RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
5.   Kapasitas hard disk : 16 GB
6.   Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver
Windows 10 juga mendukung Hardware terbaru dari Intel yaitu Intel Atom Cherry Trail, Skylake, serta entry level Atom x3. Selain itu Prosesor AMD Carrizo dan Carrizo-L juga mendukung penggunaan Windows 10.
Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini : 
Persyaratan-Minimum-Hardware-PC-Untuk-Windows-10

Semoga dengan mengetahui syarat-syarat hardware yang mendukung Windows 10, menjadi dasar pikir yang baik bagi anda sebelum menggunakan sistem operasi Windows 10 pada PC anda.
Semoga bermanfaat …

Sumber : Berita Teknologi(http://www.beritateknologi.com/cek-nih-persyaratan-hardware-minimum-untuk-windows-10-versi-desktop-maupun-mobile/)
Tags