Cara Upgrade Sistem Operasi (OS) Pada Samsung Android

Bacaan Selanjutnya ...
Sistem operasi merupakan bagian yang penting bagi Komputer/PC maupun Smartphone. Saat ini sebagian besar konsumen pasar sistem operasi sedang menanti dirilisnya Windows 10 yang juga tersedia Windows 10 Mobile.
Windows 10 yang rencananya akan dirilis pada akhir Juli 2015 nanti. Sambil menunggu waktu rilis resminya, bagi anda yang berniat untuk mengupgrade sistem operasi Smartphone Samsung anda dengan Windows 10 saya informasikan beberapa cara untuk mengupgrade sistem operasi (operating system) pada Samsung Smartphone.
Namun sebelum mengupdate sistem operasi (operating system) Samsung Android anda ke Windows 10 anda perlu juga mengetahui tentang Persyaratan Minimum Hardware Smartphone Untuk Install Windows 10
Jika smartphone Samsung anda sudah memenuhi syarat untuk menginstall Windows 10, maka anda dapat menupgrade sistem operasi (operating system) Smartphone anda ke Windows 10 dengan salah satu cara sebagai berikut :
Cara 1 : Mengunjungi Service Center (disarankan)
Cara ini memang paling disarankan kepada para pengguna Smartphone Android, Alasannya sangat sederhana, karena dengan mengunjungi Service Centre, kita menyerahkan kegiatan upgrade Smartphone Android kita kepada orang yang ahli dan berkompeten.
Di Indonesia, untuk Service Centre yang cukup luas tersebar di Indonesia adalah Service Centre dari produk Smartphone Samsung. 
cara-upgrade-os-samsung
Cara 2 : Upgrade OTA (Over the Air)
Atau dengan kata lain, update secara online. Cara ini merupakan cara termudah karena tidak perlu menggunakan komputer dan kabel namun anda harus menggunakan koneksi internet untuk melakukan pembaharuan sistem operasi (operating system) Smartphone Android anda. Upgrade dengan cara Over The Air (OTA) ini tentunya membutuhkan koneksi internet yang stabil karena Smartphone Android anda akan secara otomatis melakukan pengunduhan (download) sistem operasi (operating system).
Selain itu anda juga harus memperhatikan kapasitas memory internal yang tersedia cukup agar tidak terjadi kerusakan dikarenakan kehabisan memory internal dan daya baterai anda. Hal ini disebabkan karena setelah mengunduh sistem operasi (operating system) maka otomatis HP Android anda akan restart dan menginstal pembaharuan yang ada.
Adapun cara upgrade sistem operasi (operating system) Smartphone Android Over The Air (OTA) adalah : Masuk ke Settings > (More) > About device > Software update > update.
Cara 3 : Upgrade dengan Menggunakan Driver Samsung Kies
Mengupgrade sistem operasi (operating system) dengan cara ini tentunya anda membutuhkan perangkat computer dan kabel data, dan yang pastinya di dalam PC/Komputer anda sudah terinstall Driver Samsung Kies.
Yang perlu anda lakukan adalah dengan menghubungkan Smartphone Android anda dengan PC/Komputer menggunakan kabel data. Ketika anda menjalankan aplikasi tersebut, dan akan muncuk pemberitahuan update fireware terbaru / atau update sistem operasi (operating system) terbaru ke Smartphone Android anda.
Selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi pada perangkat Driver Samsung Kies yang telah instal sebelumnya. Setelah itu Smartphone Android Anda akan restart sendiri. Perlu diketahui bahwa Software Driver Samsung Kies tidak mendukung perangkat Linux, jadi andah harus menggunakan Mac ataupun komputer Windows yang memiliki spesifikasi mimimum RAM 1GB dan Processor Core 2 Duo.

Demikianlah informasi tentang cara upgrade sistem operasi (operating system) untuk Samsung Smartphone. Posting ini dimaksudkan sebagai informasi kepada para pengguna Samsung Smartphone yang berencana ingin mengupgrade sistem operasi (operating system) nya dengan Windows 10.

Semoga bermanfaat…