Tutorial analisis data statisik sederhana

Bacaan Selanjutnya ...
Dalam posting kali ini saya ingin membagikan koleksi file tutorial statistika seperti cara melakukan regresi linear berganda untuk data yang bersumber dari pihak ketiga alias sekunder. Posting ini saya buat karena saya melihat banyak teman-teman yang bertanya-tanya akan hal ini. Jadi numpung saya punya waktu sengang yang lumanyan banyak saya coba share.
Teknis pengolahan data dalam posting saya kali ini masih menggunakan analisis regresi linear berganda. Artinya masih regres-regres juga, sebelum kita mulai ritual regres data, ada baiknya saya jelasin dikit mengenai data yang bakalan digunakan.
Kebetulan data yang digunakan berjenis data sekunder, karena datanya sekunder berbeda dengan data primer, data primer langsung dari sumbernya seperti kuesioner dan masih perlu dilakukan uji valid dan reliabelnya kemudian di-compute biar dapat nilai variabelnya.



Tags