Cara Mengetahui Akun Gmail Anda Telah Di-hack (diretas/dibajak)

Bacaan Selanjutnya ...
Anda mungkin telah mendengar di berbagai media massa tentang adanya kasus akun sosial media milik selebritis nasional maupun internasional yang telah dihack/dibobol/diretas. Tidak hanya akun sosial media, kegiatan ini semakin berkembang kearah situs-situs pemerintahan maupun perusahaan.
Jika sebelumnya anda telah membaca tentang Cara Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Dihack (Diretas/Dibajak) maka pada kesempatan ini anda juga perlu mengetahui bagaimana Cara Mengetahui Akun Gmail Anda Telah Diretas (Diretas/Dibajak)
Berikut ini langkah-langkahnya :
Langkah 1 : Log in ke Akun Gmail anda
Langkah 2 : Scroll halaman hingga ke bagian dasar 
Langkah 3 : Lihat bagian bawah di pojok kanan, lalu klik Detail. Menu Detail ini akan menampilkan aktivitas akun Gmail anda.
Langkah 4 : yang perlu anda lakukan adalah melihat aktivitas yang mencurigakan seperti lokasi dan waktu login yang Anda rasa tidak Anda lakukan. 
Cara-Mengetahui-Akun-Gmail-Anda-Telah-Diretas

Jika anda menemukan aktivitas yang mencurigakan seperti lokasi dan waktu login yang Anda rasa tidak Anda lakukan.segera hentikan aktivitas login tersebut dan ganti password Gmail anda.
Ingatlah, email saat ini merupakan salah satu media yang sangat penting dalam berkomunikasi. Sebagian besar situs-situs pembayaran online, sosial media, bahkan perusahaan berkomunikasi dengan menggunakan email. Oleh karena itu jagalah keamanan email anda untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan.

Semoga bermanfaat.