Cara Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Dihack (diretas/dibajak)

Bacaan Selanjutnya ...
Hadirnya berbagai akun sosial media mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Mig33 dan sebagainya semakin mempermudah masyarakat dalam berinteraksi sosial. Namun tidak sedikit juga orang yang menggunakan akun sosial media sebagai media untuk menyampaikan pendapat atau kritik. Bagi kalangan bisnis, akun sosial media jauh lebih banyak digunakan sebagai media promosi.
Di lain pihak, keberadaan akun sosial media juga dapat menjadi pedang bermata dua bagi penggunanya, yaitu masalah berkaitan dengan hacking sosial media.
Anda mungkin telah mendengar di berbagai media massa tentang adanya kasus akun sosial media milik selebritis nasional maupun internasional yang telah dihack/dibobol/diretas. Tidak hanya akun sosial media, kegiatan ini semakin berkembang kearah situs-situs pemerintahan maupun perusahaan.
Namun, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang hacking pada akun sosial media yakni Facebook.
Hacking pada sosial media terutama Facebook pada umumnya terdeteksi ketika pemilik akun tersebut menyadari bahwa pada halaman Facebook-nya terdapat postingan yang bukan dibuat oleh dirinya.
Sebelum hal ini terjadi maka Ada cara mudah untuk mendeteksi apakah ada seseorang yang sedang membobol/meretas/menghack akun Facebook kita.
Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
Langkah 1 : masuk ke menu pengaturan yaitu dengan mengarahkan kursor pada panah kecil yang terletak di bagian kanan atas laman Facebook Anda. Saat muncul daftar opsi baru, pilih 'Pengaturan'
 Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Dihack

Langkah 2 : Anda akan diarahkan ke opsi dari pengaturan, Lihat di bagian kiri, dan kemudian klik/pilih 'Keamanan'

Langkah 3 : Lihat menu Tempat Anda Masuk, setelah itu klik sunting. Selanjutnya akan muncul detail yang menunjukkan waktu, browser, dan lokasi login Facebook Anda. Perhatikan dengan seksama jika ada aktivitas login yang aneh berkaitan dengan waktu, browser, dan lokasi login Facebook anda. 
Cara-Mengetahui-Akun-Facebook-Anda-Telah-Diretas

Jika anda menemukan adanya aktivitas waktu, browser, dan lokasi login Facebook yang tidak sesuai atau mencurigakan pada akun Facebook anda, maka disarankan agar Anda menghentikan aktivitas tersebut. Hal ini akan membuat si pembobol keluar dari akun Anda.
Cara-Mengetahui-Akun-Facebook-Anda-Telah-Diretas
Sebaiknya saat itu juga anda segera mengganti password akun Facebook anda. 


Demikianlah informasi tentang cara mendeteksi apakah akun Facebook anda telah dibajak/diretas/dibobol…

Semoga bermanfaat..