Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Smartphone Android

Bacaan Selanjutnya ...
Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat kini menyebabkan media penyimpanan data seperti  foto, video, dokumen dan file penting lainya tidak hanya disimpan didalam harrdisk maupun flashdisk. Saat ini sebagian besar orang menyimpan foto, video, dokumen dan file penting lainya didalam Smartphone Android-nya dengan alasan fleksibilitas. Salah satu masalah yang terkadang dilakukan oleh pengguna Smartphone Android baik secara sengaja maupun sengaja adalah terhapusnya data-data penting yang tersimpan dalam perangkat Smartphone Android seperti foto, video, dokumen dan file penting lainya. Bahkan ada juga orang-orang tertentu yang secara sengaja menghapus data-data penting yang kita miliki.
Cara-Mengembalikan-File-Yang-Terhapus-Pada-Smartphone-AndroidNah, jika anda adalah seseorang yang mengalami hal ini anda tidak perlu cemas. Data anda yang terhapus akan dengan mudah dapat dikembalikan dengan aplikasi Undeleter for Root Users dan beberapa langkah mudah. Untuk dapat mengembalikan file yang terhapus pada Smartphone Android, ada dua syarat utama yang perlu diketahui yakni :
1.   Menginstall aplikasi Undeleter for Root Users. Jika belum memilikinya diharapkan anda mendownloadnya terlebih dahulu. Disarankan agar anda mendownloadnya di Google Play Store atau melalui tautan ini. Selanjutnya instal aplikasi seperti biasa. (Baca juga : Alasan MengapaHarus Mendownload Aplikasi Pada Google Play Store)
2.   Untuk mengembalikan file yang terhapus, smartphone harus berada pada posisi telah di Root. 
Adapun cara untuk mengembalikan file yang terhapus pada Smartphone Android adalah sebagai berikut :
Langkah 1 : Buka aplikasi lalu pilih menu select storage. Kemudian pilih Memori atau External Memori dimana file yang terhapus di simpan.
Langkah 2 : pilih Scan Storage. Tunggu beberapa menit hingga proses scan muncul.
Langkah 3 : gunakan fitur search/slide untuk mencari file yang lebih spesifik. Setelah file scan muncul, silahkan teliti satu persatu. Untuk mempermudah proses pencarian, disediakan fitur search atau slide 
Langkah 4 : Jika file yang terhapus sudah di temukan, klik dan tahan lalu pilih tab Restore Item. Otomatis file yang terhapus kembali seperti semula.
Apabila anda menggunakan versi Trial/Lite maka anda hanya akan dapat mengembalikan file-file berupa foto. Jadi diusulkan anda menggunakan versi Full-nya dengan membeli pada Google Play Store untuk bisa menggunakan semua fitur
Demikianlah langkah-langkah untuk mengembalikan file yang terhapus pada Smartphone Android… Silakan dicoba…

Semoga bermanfaat…