Cara Mengirimkan File Berukuran Besar dengan Gmail

Bacaan Selanjutnya ...
Perkembangan komunikasi dengan surat elektronik (surel) atau yang lebih dikenal dengan email saat ini sedang berkembang dengan pesat. Sebagian besar data-data dikirimkan dengan menggunakan email.
Apakah anda pernah melakukan pengiriman file dengan ukuran yang besar? Atau anda kesulitan melakukan pengiriman file dalam ukuran yang besar? Nah, salah satu layanan email yang dapat digunakan untuk mengirimkan file dalam ukuran besar adalah Google Mail (Gmail). Berikut ini adalah cara untuk melakukan pengiriman file berukuran besar dengan Gmail.
Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :
Step 1. Masuk ke akun Gmail Anda kemudian klik Compose untuk membuka kotak penulisan email baru.
Step 2. Tulis alamat penerima, subject, dan isi surat Anda, kemudian arahkan kursor ke bawah dan klik tombol Insert files using Drive (klik pada ikon Google Drive). Perhatikkan gambar : 
kirim-file-ukuran-besar-dengan-email

Step 3. Anda akan diarahkan pada menu Sisipkan File dengan Google Drive. Langkah selanjutnya Klik Unggah. Perhatikan gambar : 
kirim-file-ukuran-besar-dengan-email

Step 4. Selanjutnya anda Klik Pilih Data dari Komputer Anda. Setelah memilih file yang ingin Anda kirim, kemudian klik tombol unggah. Perhatikan Gambar :
kirim-file-ukuran-besar-dengan-email

Perlu diketahui bahwa lamanya upload file tergantung pada ukuran file dan dukungan koneksi jaringan internet Anda. Semakin besar ukuran file tentu saja membutuhkan waktu upload semakin lama, apalagi jika koneksi internet terbatas.
Step 5. Klik Send pada kotak pengiriman Gmail.
Selesai, anda sudah berhasil mengirimkan file berukuran besar dengan Gmail.
Sekedar mengingatkan, melalui peluncuran Google Drive, pengguna Gmail dapat mengirim file berukuran besar (hingga 10 GB) melalui Gmail dan Google Drive secara gratis.

Semoga bermanfaat…
Tags