Penggunaan Computer Assisted Test System (CAT System) Dalam Tes CPNS

Bacaan Selanjutnya ...
Salam Sukses CPNS ….
Gong pelaksanaan Tes CPNS menggunakan Sistem Computer Assisted Test System mulai bergemuruh di telinga dan bibir para pelamar yang akan mengikuti Tes CPNS.
Pada postingan kali ini, saya mencoba sedikit memberikan informasi tentang Computer Assisted Test bagi mereka yang ingin mengetahui tentang CAT System.
Computer Assisted Test System (CAT System) adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang merupakan inovasi kemajuan teknologi dengan penilaian secara obyektif yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar dan kompetensi kepegawaian.
Penggunaan Computer Assisted Test System (CAT System) Dalam Tes CPNS Untuk mengurangi atau menghilangkan serta mencegah adanya praktek KKN dalam menentukan kelulusan dipandang perlu untuk menggunakan metode tes dengan CAT (Computer Assisted Test). Dengan sistem ini, tes dapat dilaksanakan lebih cepat, efektif, efisien, akuntabel, obyektif, transparan serta menghindari terjadinya rekayasa. Peserta tes yang mencapainilai tertentu dinyatakan berhak mengikuti tes tahap berikutnya.
Penilaian dilakukan dengan menggabungkan total nilai atau dengan passing grade yang telah ditetapkan. Ada tiga materi tes yang terdiri dari Tes Pengetahuan Umum, Tes Inteligensi Umum atau Tes Substansi Kepegawaian/Instansi, dan Tes Karakteristik Pribadi dengan jumlah soal sebanyak 100 soal dan total nilai tertinggi 500.

Penilaian untuk setiap jenis tes dapat dilihat pada mekanisme penilaian di bawah ini.
Penggunaan Computer Assisted Test System (CAT System) Dalam Tes CPNS, CAT System, CPNS

Sekedar informasi, inilah tampilan muka CAT System :

Penggunaan Computer Assisted Test System (CAT System) Dalam Tes CPNS, CAT System, CPNS


Bagi anda yang ingin melakukan simulasi Tes CAT System dapat mendownloadnya secara langsung Aplikasi CAT System pada situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu melalui link http://www.bkn.go.id/produk/computer-assisted-test-cat

Ketika anda masuk ke situs tersebut nantinya anda akan menemukan  tampilan sebagai berikut :
Penggunaan Computer Assisted Test System (CAT System) Dalam Tes CPNS, CAT System, CPNS

Informasi yang saya sampaikan dalam postingan ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber informasi terpercaya. Jika Bagi Bapak/Ibu pelamar yang ingin mendapatkan kepastian informasi, dapat berkunjung langsung pada link yang saya cantumkan dalam sumber postingan ini.
Tetapi yang paling penting adalah, 
PERSIAPKAN DIRI ANDA DENGAN MATANG AGAR SUKSES CPNS 2014
INGATLAH 
"NAIK TANPA PERSIAPAN TURUN TANPA PENGHORMATAN"
Ikuti terus postingan blog ini untuk informasi CPNS 2014, saya akan selalu berusaha menyediakan informasi terpercaya bagi an


Sumber :
SSCN BKN-Computer Assisted Test (http://www.bkn.go.id/produk/computer-assisted-test-cat)
Tags