Cara Pembatalan Email Pada Gmail Yang Salah Kirim (Unsend Mail)

Bacaan Selanjutnya ...
Bagaimana kabar para visitor dan bloggers…??
Pada kesempatan kali ini saya mencoba membagikan beberapa langkah sederhana untuk melakukan pembatalan pengiriman email khususnya bagi pengguna yang menggunakan layanan email Gmail.
Kesalahan pengiriman email dapat dikatakan sangat kecil, hal ini disebabkan karena para pengguna tentunya membaca isi email dengan cermat sebelum mengklik tombol send.
Namun, terkadang kita juga melakukan kesalahan pengiriman email, meskipun ini kemungkinannya sangat kecil untuk terjadi, namun alangkah baiknya anda mengetahui cara melakukan pembatalan pengiriman email atau unsend mail yang mengalami kesalahan pengiriman. Kesalahan pengiriman dapat berupa isi email maupun file dilampirkan.
Apabila anda mengalami masalah ini, maka hal-hal yang perlu anda lakukan untuk melakukan pembatalan email atau unsend mail adalah sebagai berikut:
cara-pembatalan-email-pada-gmail-yang-salah-kirim

Langkah 1, Bila Anda salah kirim email, langsung lakukan reload laman Gmail Anda.
Langkah 2, klik icon setting di pojok kanan atas di laman inbox Anda.
Langkah 3,Anda akan dibawa ke bagian pengaturan umum pada tab "General". Di bagian bawahnya, Anda akan menemukan fitur "undo send", klik kotak kosong yang tersedia untuk mengaktifkannya. 
Berdasarkan pengaturan default, fitur "unsend email" akan aktif setelah 10 detik. Jika fitur ini terus diaktifkan, nantinya tiap kali Anda mengirimkan email akan muncul notifikasi yang menawarkan pilihan membatalkan pengiriman.
Demikianlah informasi tentang cara membatalkan email yang salah kirim…
Semoga bermanfaat…
Tags