3 Fitur Terbaru Google Application Beserta Penjelasannya

Bacaan Selanjutnya ...
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sepertinya semakin mempermudah segala hal. Setiap informasi yang dibutuhkan entah itu tugas-tugas kuliah, informasi kurs, jadwal penerbangan, informasi lowongan kerja dan apapun itu dengan mudah dapat diperoleh…
Saya yakin bahwa, hampir sebagian besar pembaca menggunakan mesin pencari Google sebagai sarana untuk menemukan berbagai sumber informasi yang dibutuhkan, namun sedikit saja diantara kita yang menggunakan aplikasi mesin pencari Google yang lebih trend dengan istilah Google Apps.
Jika anda belum pernah menggunakannya, maka anda harus mencoba menggunakannya, karena saat ini Google melalui Google Apps telah merilis tiga fitur canggihnya yang semakin memanjakan para pengguna. Ketiga fitur tersebut adalah Anserw, Conserw dan Antisipate.
Berikut ini penjelasannya tentang ketiga fitur tersebut :
ANSWER
Melalui fitur ini para pengguna akan mendapatkan hasil pencarian berupa knowledge graph dengan menampilkan gambar dan hal-hal yang berkaitan dengan apa yang ditanyakan saat mengetik di query.
Contoh mudahnya, jika Anda mengetik “restoran di Kupang”, maka aplikasi ini akan menapilkan hasil pencarian berupa knowledge graph restoran yang ada di Kupang. Sangat bagus dan sangat praktis. 

CONVERSE
Fitur ini merupakan fitur perintah suara atau voice command.
Fitur ini sangat cocok untuk pengguna yang sibuk dan tidak sempat untuk mengetik atau jika anda sedang ada di jalan atau sedang malas mengetik. Dalam keadaan seperti itu anda cukup mengatakan "OK Google" untuk menggunakan fitur ini. Setelah itu, Google akan menampilkan hasil dari perintah suara yang Anda lakukan, misalnya berupa pertanyaan. Bagi para pengguna di Indonesia Anda tidak perlu bertanya dalam bahasa Inggris. Anda cukup menggunakan bahasa Indonesia karena fitur Converse sudah mendukung bahasa Indonesia. 
ANTICIPATION
fitur-google-apps-answer-converse-anticipationFitur ini sangat berguna untuk pengguna yang lebih menginginkan hasil pencarian berdasarkan hasil output. Dengan fitur Anticipate, Anda bisa menemukan hasil pencarian berdasarkan karakteristik para penggunanya. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu login ke akun Gmail Anda.  Setelah login, Anda akan mendapat fitur bernama Google Now Cards yang menghadirkan informasi sesuai karakterisitik Anda, seperti informasi reminder, display tentang acara musik, buku, dan sebagainya. Fitur yang satu ini memang lebih ditujukan kepada pengguna yang membutuhkan hasil yang lebih akurat dan sesuai. 

Demikianlah informasi tentang tiga fitur yang terdapat dalam Google Apps, semoga dapat berguna bagi anda sebelum memutuskan menggunakan Google Apps….
Aplikasi ini akan sangat cocok di pakai pada Ponsel/Smartphone Android maupun IOS. Anda dapat mengunduhnya dengan mudah melalui link http://www.google.com/intl/id_ALL/mobile/google-mobile-app/
Semoga bermanfaat…